Jumat, 01 April 2011

{ cintA_Harapan }


Cinta dan harapan, dua hal yang saling menyatu, tidak ada harapan maka tidak akan ada cinta. Cinta dan harapan rasanya memang tidak dapat untuk dipisahkan.


Seseorang boleh saja memiliki cinta tetapi jika tidak ada harapan untuk mencintai maka percuma saja cinta yang dimiliki itu. Seseorang juga boleh berharap tetapi jika dia tidak memiliki cinta maka percuma harapan itu.


Seseorang boleh saja merasakan cinta tetapi jika tidak bisa berharap untuk dicintai orang lain maka tidak akan merasakan indahnya cinta. Seseorang boleh saja berharap untuk dicintai tetapi jika dia sendiri tidak berusaha mencintai maka sia-sia harapan itu.


Banyak orang sudah pernah merasakan bagaimana mencintai seseorang tetapi dia tidak bisa berharap lebih pada orang yang dicintainya. Hanya rasa sakit dan kecewa yang akan dirasakan jika tidak ada harapan untuk dicintai orang lain.


Banyak orang juga pernah merasakan bagaimana dia sudah berharap untuk dicntai dan ada harapan untuk dicintai tetapi dia justru dia mencintai orang itu. Jika sudah begitu maka tidak ada yang namanya kebahagiaan cinta.


Orang selalu berharap untuk hal-hal yang baik, selalu berharap mendapat kebahagiaan dalam cinta. Tetapi tidak semua harapan itu bisa terwujud,  jika tidak terwujud hanya kecewa yang dirasakan dan berpikri untuk tidak lagi berharap akan cinta.


Orang selalu berusaha untuk mencintai orang lain dengan setulus hati tetapi ternyata harapan untuk dicintai tidak bisa di dapat. Jika sudah begitu sebagian orang akan berhenti untuk menintai dan berhenti untuk belajar tentang cinta hanya karena sebuah harapan yang sia-sia.


Memang cinta dan harapan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, sudah banyak orang yang merasakan bagaimana cinta dan harapan tidak dapat dipisan. Mereka sudah merasakan sakitnya dan betapa kecewanya jika ada cinta tetapi tidak ada harapan dan jika ada harapan tetapi tidak ada cinta.
Jalani saja semua perjalanan cinta yang kita lalui, ikuti saja kemana cinta dan harapan membawa kita. Percaya bahwa suatu saat cinta dan harapan akan saling menyatu dan membawa kita kepada kebahagiaan cinta.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar